Bupati Tapanuli Selatan menggelar khatam Quran di Masjid Al Irsyad, komplek rumah dinas bupati di Jalan Kenanga, Padangsidimpuan, Jumat (31/5) malam, usai shalat tarawih.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasihnya kepada para alim ulama, seluruh anak-anak lingkungan rumah dinas yang hampir sebulan selama Ramadhan 1440 Hijriyah antusias tadarus Alquran. 

"Semoga kegiatan yang digagasi Ketua TP. PKK Tapanuli Selatan mulai delapan tahun silam ini dapat menjadi berkah bagi keluarga besar saya juga bagi kita semua," ucap Syahrul. 

Ketua MUI Tapanuli Selatan Ghozali Siregar mengapresiasi kegiatan yang terlaksana berkat tuan rumah pelaksanaan khatam Quran ini Dinas PMD dan PUPR Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, dalam rangka peningkatan sosial keagamaan. 

Baca juga: Bupati Tapsel ajak TNI tetap bersama rakyat
Baca juga: Ketika Ikapsi persiapkan ratusan hafiz Quran muda Sipirok

Puluhan anak yang rajin tadarus Quran dan shalat berjamaah diberikan bingkisan kain sarung dan tali asih, tambah masing masing kitab suci Alquran plus uang pengganti baju koko. 

Kemudian 25 ulama, semua bingkisan Syahrul M.Pasaribu dan keluarga termasuk Syamsul Qamar dan Dolli Putera Parlindungan Pasaribu. Dharma Wanita Persatuan juga tidak ketinggalan. 

Selain itu zakat mal Bupati sebesar Rp.5 juta kepada sembilan panti asuhan dan panti jompo di Tapanuli Selatan yang tiga diantara panti jompo infaq Forum PAUD melalui Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu. 

Bupati juga menginfaqkan hartanya sebesar Rp. 10 juta kepada masjid Nurul Iman di Kecamatan Angkola Timur dan masjid Al Iklhas di Kecamatan Sipirok.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Tapsel Parulian Nasution, pejabat Tapsel, Ketua MUI Tapsel,  Ketua MUI Kota Padangsidimaun, FKDT,  Ormas Islam,  Ketua IPHI usatdz Sulaiman, PKK, Dharma Wanita Persatuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019