"Sedikitnya ada dua presfektif acara safari -safari keagamaan yang rutin Pemkab Tapanuli Selatan lakukan selama ini," kata Bupati setempat Syahrul M.Pasaribu, hari kesembilan safari Ramadhan 1440  Hijriyah, Kamis malam (23/5).

Pertama, kata Syahrul dihadapan ratusan jamaah hadir di masjid al Iklhas Kampung Mandurama, Desa Situmba Julu, Kecamatan Sipirok ini, dari presfektif sosial keagamaan yang tidak hanya dirayakan, disambut maupun diperingati secara rutin.

"Tetapi diharapkan adanya peningkatan kwalitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, apalagi setiap dalam safari ramadhan kita mendengarkan kajian atau tausyiah dari al-ustadz," katanaya.

Kedua, dari presfektif pemerintahan dan sosial kemasyarakatan, pemerintah hadir langsung ketengah-tengah masyarakat ke seluruh desa/kelurahan.

"Selain menampung aspirasi masyarakat, dapat melihat merasakan langsung program pembangunan apa yang sudah dan akan dikerjakan para pihaknya," tegasnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas sambutannya seraya mengajak masyarakat untuk terus mempertahankan kekompakan dan kebersamaan yang terbina baik selama ini.

Hadir dalam kegiatan yang mengundang penceramah al ustadz Ali Anas Nasution Sekda Parulian Nasution, Camat, Perbankan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Dharma Wanita, MUI, BKMT, dan unsur masyarakat lainnya.

Seperti malam sebelumnya, Bupati juga menyerahkan bantuan dari BAZNAS kepada 15 orang mustahik Rp 500 ribu/orang, BKMT menyantuni enam orang anak yatim Rp.150 ribu/orang. Demikian Bank Sumut Cabang Sipirok juga memberikan bantuan kepada lima orang mustahik.

Sedang Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) berupa bingkisan kepada delapan orang di Kecamatan itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019