PLTA Batang Toru menyantuni puluhan anak yatim di Masjid Raya Asy Syuhada, Pasar Sempurna Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (23/5).

Menurut Publik Relation PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE), Dede Wafiza Ashia, mengatakan, kegiatan menyantuni anak yatim merupakan tingginya erhatian NSHE di wilayah kerjanya.

"Selain itu dalam rangka sosialisasi dan membangun silaturrahmi dengan masyarakat," katanya, seraya berharap bantuan berupa uang saku, peralatan sekolah dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dalam bulan suci ramadhan serta menyambut idul fitri ini.

Kegiatan yang bertema " meningkatkan silaturrahmi, bersama menjaga kelestarian lingkungan"  dihadiri Lurah Pasar Sempurna, Kepala Linkungan I, II, dan III, serta tokoh masyarakat Bhabinsa, kaum ibu lainnya.

Sementara, Lurah Pasar Sempurna, Rosnanni Pasaribu, mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan NSHE karena cukup membantu para warganya utamanya anak yatim dan lanjut usia.

"Kami warga pantas berterimakasih atas perhatian PT.NSHE dan PT.Sinohydro, dan kami mendoakan PLTA Batang Toru cepat berproduksi dan semakin sukses dan jaya kedepan," katanya.

Sambil menunggu berbuka puasa bersama, Ketua MUI Marancar Amsaruddin Harianja dalam sambutan dan tausyiahnya menyatakan apa yang dilakukan NSHE dan Sinohydro membantu anak-anak yatim daerah ini perlu ditiru.

"Kami sangat mendukung dibangunnya PLTA di daerah kami ini, karena, kami yakin kehadiran PLTA Batang Toru sangat sangat bermanfaat dan positif demi kemajuan pembangunan demi anak cucu kami kedepan," katanya.

Semoga santunan kali pertama ini menjadi amal ibadah dengan harapan kedepan dapat berkesinambungan dan lebih meningkat lagi apabila sudah  beroperasi.

Sesuai jadwal santunan anak yatim ini dilaksanakan di tujuh titik desa/kelurahan seperti Desa Luat Lombang, Bulu Mario, dan Aek Batang Paya (Kecamatan Sipirok); Kelurahan Pasar Sempurna, Desa Marancar Godang, Desa Simaninggir, dan Desa Aek Nabara (Kecamatan Marancar) yang waktunya mulai dari tanggal (23 - 24 - 26, dan 27 Mei) 2019.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019