Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengajak masyarakat turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 diantaranya juga dengan turut menjaga keamanan logistik pemilu yang saat ini sedang didistribusikan oleh KPU setempat.

Komisioner Bawaslu Kota Gunungsitoli Gozisokhi Zega di Gunungsitoli, Selasa, mengatakan, menjaga logistik pemilu adalah tanggungjawab bersama, bukan hanya KPU, Bawaslu, maupun pihak kepolisian.

"Kami mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga dan mengawasi logistik pemilu bersama dan berharap logistik pemilu bisa sampai di tempat dengan aman tanpa kendala yang berarti," imbaunya.

KPU diminta untuk selalu koordinasi dengan semua pihak, karena logistik atau kotak suara terbuat dari kardus supaya terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

"Kami akan memerintahkan jajaran ke bawah untuk mengawasi dan berharap pers juga ikut membantu mengawasi penyaluran logistik," ucapnya.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai mendistribusikan logistik untuk keperluan pemilihan umum ke tingkat Kecamatan.

"Kita bersyukur dapat melaksanakan pendistribusian logistik keperluan pemilu dari gudang logistik KPU ke tingkat kecamatan," kata Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Gea.

Ia mengatakan jika pergeseran logistik terus dilakukan oleh tim, dan logistik harus sudah sampai ke TPS-TPS pada Selasa.

"Panitia pemilihan kecamatan harus tetap siaga karena gudang logistik KPU tidak muat menampung kotak suara yang telah disusun, maka pergeseran logistik terus dilakukan setiap saat walau malam hari," ujarnya.

Pewarta: irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019