Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Asisten Administrasi Umum H. Kamlan membuka bimtek sertifikasi SKKNI bidang TIK angkatan kerja muda, Kamis (11/4), di Hotel Malibou Tebing Tinggi. 

Disampaikan Wali Kota pendekatan e-government dan open-government adalah sebuah jawaban dari tuntutan dinamika saat ini, bukan sekedar konsumsi teknologi semata. 

Mengingat kecepatan dan keakuratan sistem pelayanan adalah langkah yang harus dilaksanakan.

Sesuai Peraturan Walikota Tebing Tinggi Nomor 39 tahun 2017 tentang pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi Dinas Kominfo akan dijadikan data center dan command center, sehingga pelayanan publik, kewilayahan dan kinerja organisasi dapat ditampilkan dalam satu ruangan.

Kegiatan bimtek dan sertifikasi ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang siap dan terampil dalam menghadapi revolusi industri 4.0. 

Pemkot Tebing Tinggi sangat apresiasi Kementerian Kominfo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin setiap tahun, ujar Wali Kota

Kegiatan berlangsung  09  s/d 13 April 2019   dihadiri oleh para peserta golongan muda dari berbagai lulusan SMK, D3 dan S1,dengan narasumber
Irbar Samekto, dari Kominfo Medan dan Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi TIK Surabaya Ir. Edwin Surjosaptanto, MBA.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019