Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) ke satu tahun 2019, di Aula Tor Sibohi Hotel, Sipirok, Senin.

Rakerda ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution mewakili Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Jumanto.

Bupati dalam sambutannya melalui Sekda Parulian Nasution selain mengcapkan selamat juga diharap hasil rapat kerja ini berdampak positif terhadap kemajuan program pembangunan daerah.

"Pemikiran serta ide brilian para pemuda Tapanuli Selatan ini sangat diharap dalam rangka mendukung visi misi Pemkab mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat dan sejahtera," kata Bupati.

Sedang, ketua MPI KNPI Tapanuli Selatan Malik Assalih Harahap dalam sambutannya juga berharap agar pemuda Tapanuli Selatan untuk tidak diam saja, akan tetapi harus tetap kritis. "Pemuda harus memiliki jatidiri yang berjiwa kritis dalam arti membangun," pintanya.

Sementara ketua DPD KNPI Tapanuli Selatan Hasrul Aswat Siregar dalam sambutannya mengajak seluruh peserta rakerda yang bertema "Bersama pemuda Tapanuli Selatan mari perangi hoax demi Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera" untuk tetap kompak dan menjada persatuan utamanya kalangan pemuda.

"Selain itu tujuan rapat kerja ini yaitu dalam rangka mengevaluasi, menggodok dan merumuskan program kerja organisasi para OKP dibawah wadah KNPI," sebutnya, seraya menyatakan pemuda Tapanuli Selatan siap memberikan kontribusi positif demi percepatan pembangunan daerah.

Mewakili  DPD KNPI Sumatera Utara Yul Asmara Pane dalam kesempatan ini mengapresiasi dilaksanakan Rakerda pertama DPD KNPI Tapanuli Selatan ini dengan harapan akan dapat merumuskan program - program kerja organisasi yang baik untuk tiga tahun kedepan.

Sementara Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Jumanto sesuai tema yang di usung mengajak pemuda untuk menghindari informasi yang menyesatkan (hoax) apalagi menyebarluaskannya.

Ketua panitia Muhammad Fadli yang sebelumnya melaporkan bahwa rapat kerja daerah KNPI Tapanuli Selatan yang dihadiri seluruh OKP bernaung dibawah KNPI ini berlangsung satu hari penuh, daan berikrar anti hoax.
 
Rakerda DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2019. (Antara Sumut/Kodir)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019