Tidak ada yang tidak mungkin terjadi kalau sudah Yang Maha Kuasa menginginkan.

Dari keyakinan inilah membuat Naswardi Sihalolo semakin mantap melangkah untuk dapat menduduki kursi legislatif Provinsi Sumatera Utara di Pemilu 17 April 2019.

"Dengan Partai NasDem saya cukup optimistis akan meraih satu dari 10 kuota kursi DPRD tersedia pada daerah pemilihan (Dapil) VII Provinsi Sumatera Utara ini," kata mantan wartawan yang belasan tahup bergabung di Harian Analisa Medan ini, kepada ANTARA, di Sipirok, Sabtu. 

Pria yang berusia 52 tahun ini merangkak dari nol sebelum berkiprah di politik dan pada akhirnya sekarang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan dari Partai Nasdem Periode (2014-2019).

Pria yang dikenal low profile sederhana dan bergaul ini memiliki kapabilitas dan berintegritas ini juga sebelum terjun kedunia politik pernah pengajar (2081-2003) di UMTS pada Fakultas Hukum. 

Apalagi dibidang keorganisasian, pernah menjadi pengurus KNPI Tapanuli Selatan, Ketua Pemuda Muhammdiyah Tapanuli Selatan, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan dimasa kepemimpinan Ketua PWI Cabang Sumut M. Zaki Abdullah dan Warzamil sebagai sekretarisnya. 

Menurut lelaki berambut plontos yang juga pernah menjabat Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tapanuli Selatan (2005 - 2010) langkah pengalaman berorganisasi dan berpolitik selama ini menempah dirinya semakin matang dan mantap maju untuk duduk sebagai anggota legislator di Provinsi Sumatera Utara untuk periode 2019 - 2024.

"Dengan nomor urut dua mudah-mudahan kita tetap istiqomah dengan modal basis suara yang sudah dibangun sejak lama di wilayah Dapil VII meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, dan Kota Padangsidimpuan Insya Allah bisa menang," sebut suami tercinta Hj.Samsinar Siregar. 

Ayah enam anak ini berjanji akan tetap konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat Tabagsel khususnya pada tiga hal yakni pertama dibidang percepatan infrastruktur, kedua hak-hak masyarakat adat utamanya tanah ulayat, dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Kita berharap dengan tiga hal tersebut akan dapat memacu percepatan pembangunan khususnya di wilayah barat Provinsi Sumatera Utara yang akan berdampak positif peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri," pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019