Pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 tahun 2019 Paviliun Tapanuli Selatan menyuguhkan kopi gratis ala Pesantren Modern Darul Mursyid (PDM) bagi siapa saja pengunjungnya. 

"Lumayan juga bang, sudah ribuan gelas yang kami layani selama PRSU dibuka sejak tanggal 8 Maret lalu," kata Riski Ritonga, barista kopi asal Kecamatan SD.Hole menjawab ANTARA, Sabtu (30/3) malam. 

Menurut siswa semester IV PDM ini pihaknya merasa bangga dapat dipercaya Pemkab Tapanuli Selatan bisa tampil di lokasi PRSU sebagai ajang penting dalam rangka promosi produk unggulan daerah ini. 

"Ini pengalaman pertama kopi ala PDM tampil di PRSU, alhamdulillah mudah-mudahan pengunjung cukup meminati cita rasa kopi PDM,"  katanya menceritrakan kesannya. 

Dari empat jenis cita rasa kopi arabika PDM yang ditampilkan yang paling banyak diseruput pengunjung kopi cita rasa spesialti, baru premium disamping cita rasa peaberri dan wine. 

"Spesialti sangat cukup dimintai pengunjung, bahkan sudah dua pemilik kafe di Medan yang sudah menjalin kerjasama pengembangan bisnis kopi dengan PDM," ungkapnya.

Selama tampil di PRSU di Tapian Daya, Medan yang akan berakhir pada 8 April 2019 mendatang dia (Riski Ritonga) yang ditemani barista Riski Hasibuan tetap dalam pengawasan Suryadi, direktur pengembangan bisnis PDM. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019