Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menghadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2019 untuk kesiapan menghadapi kampanye terbuka dan pengamanan jelang pemungutan suara Pemilu 17 April mendatang.

Selain apel serentak yang digelar Polres Tapanuli Selatan di halaman kantor  Bupati Tapanuli Selatan, Sipirok, Jumat, juga dilakukan simulasi sistem pengamanan menyambut Pileg dan Pilpres 2019.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib bertindak sebagai Irup dalam apel serentak yang juga dihadiri Kasdim 0212/TS Mayor D.Iskandar, Danyon C Brimob Sipirok AKBP Beravo Arsena, Ketua PN, Kajari, dan sejumlah Kabag Polres Tapsel.

Sebanyak 225 personel polres  sejajaran Tapanuli Selatan, 1 pleton Kodim 0212/TS, 1 pleton Yonif 123/RW, 1 pleton Brimobdasu Yon C Sipirok, 1 pleton Sat Pol PP Tapsel, 1 pleton Dishub Tapel, 1 pleton Linmas Tapsel, dan 1 pleton Potmas murid pramuka, KBPPP, 248 orang pelopor Pemilu tambah Satpam Tapsel tercatat hadir di acara itu.

Sesuai amanat Menkopolhukkam Wiranto yang dibacakan Irup Kapolres Tapsel  AKBP Irwa Zaini Adib dikatakan apel pasukan ini untuk mengecek kesiapan TNI, Polri dan komponen masyarakat dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara di Pemilu 2019.

Pemilu kali ini merupakan tonggak sejarah karena baru kali pertama dilaksanakan untuk memilih Calon Presiden, DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota sekaligus.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019