Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrembang RKPD) tingkat Kabupaten Tahun 2020.

Musrembang berlangsung selama dua hari (20-21 Maret) dibuka Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu, dihadiri Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Forkompinda, Ketua DPRD Tapsel Rahmat Nasution, Sekda Tapsel Parulian Nasution dan pejabat lainnya ini, di aula Bappeda Tapsel, di Sipirok.

Bupati dalam sambutannya mengatakan perencanaan pembangunan daerah tetap mengacu kepada visi misi untuk mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera serta menjadi manusia pembangunan.

"Golnya musrenbang RKPD Tapanuli Selatan ini agar bagaimana perencanaan pembangunan daerah tahun 2020 benar-benar tepat sasaran demi peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Selain itu Musrembang ini juga bertujuan untuk mengakomodir masukan terkait permasalahan pembangunan daerah yang akan diselaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan daerah tahun 2020.   

Kepala Bappeda Tapanuli Selatan Abadi Siregar ada menyinggung bahwa dalam musrenbang kali ini sudah dengan menggunakan aplikasi e-planning, sesuai surat edaran Mendagri.

Mewakili Gubernur Sumatera Utara, pihak Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sumut Abdul Haris Lubis mengapresiasi atas terselenggaranya Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten tahun 2020 yang merupakan proses perencanaan pembangunan yang dilaksanakan di daerah nantinya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019