Usai diresmikan Presiden Joko Widodo, Pelabuhan Sibolga langsung "diserbu" warga. Kedatangan warga untuk melihat langsung kondisi bangunan Pelabuhan Sibolga yang desainnya menurut Dirut Pelindo 1 adalah yang terbaik di Asia Pasifik.

Pantuan ANTARA di lokasi, Minggu (17/3), masyarakat memanfaatkan momen untuk foto-foto dan mengelilingi lokasi bangunan pelabuhan. Karena ruang depan dan pintu masuk pelabuhan masih dikunci, wargapun fokus berada di pinggir pelabuhan sembari berfoto ria dan duduk menikmati angin laut.

“Kami penasaran ingin melihat langsung kondisi pelabuhan yang sudah diresmikan pak Jokowi ini, karena tadi kami tidak bisa masuk. Barulah sekarang kami bisa masuk dan melihat langsung megahnya bangunan ini. Luar biasa, bangga rasanya menjadi orang Sibolga memiliki pelabuhan seindah ini. Makasih pak Jokowi,” kata Arista (25), bersama rekannya Susanti (23) saat berswafoto di lokasi pelabuhan Sibolga, Minggu (17/3).

Baca juga: Tahap awal Presiden bantu Rp1,4 miliar untuk perbaikan rumah korban bom Sibolga
Baca juga: Presiden Jokowi serahkan bantuan kepada korban bom Sibolga
Baca juga: Presiden Jokowi tinjau lokasi bom di Sibolga

Sementara itu menurut pengunjung lainnya, kehadiran mereka datang ke Pelabuhan Sibolga karena penasaran atas kehadiran Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Pelabuhan Sibolga sudah diresmikan, saatnya kita bekerja
Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Pelabuhan Sibolga

“Jujur kami datang ke tempat ini karena penasaran saja kenapa pak Jokowi sampai dua kali datang ke pelabuhan ini. Rupanya seperti ini konsep dan megahnya bangunan ini. Pokoknya mantaplah pak Presiden kita ini,” ujar Tomson Gorat (37).

Pantuan di lokasi, panitia masih tampak sibuk untuk membongkar peralatan dan juga melakukan bersih-bersih di seputar pelabuhan.  

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019