Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, kedepan fokus pada pemantapan dan penyempurnaan sasaran kinerja sehingga semua program yang telah disusun benar-benar tepat sasaran.

Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua di Gunungsitoli, Kamis, mengatakan, pihaknya menekankan kepada semua pihak di daerah itu agar arah kebijakan pembangunan Kota Gunungsitoli tahun 2020 lebih fokus padapenyempurnaan sasaran kinerja.

"Untuk itu kami jug amengharapkan sumbang saran dan kritik membangun dari semua pihak untuk mempertajam rancangan rencana kerja perangkat daerah yang akan disusun," katanya.

Ia mengatakan Pemkot Gunungsitoli sudah melakukan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui pembangunan gedung gedung kantor yang komprehensif.

Juga melakukan optimalisasi pelayanan kesehatan melalui akreditasi puskesmas, maupun bantuan kepada masyarakat melalui pinjaman dari pengelolaan dana bergulir.

"Tahun 2020 Pemkot Gunungsitoli akan memberi prioritas lebih bagi wilayah desa, maka diperlukan sinergitas antara pemerintah desa dengan pemerintah kota. Tujuannya supaya harapan harapan masyarakat dapat terakomodir dan terwujud secara proporsional dan tepat guna," katanya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat ST Gea mengatakan pihaknya mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan pemerintah daerah setempat di tahun sebelumnya dalam berbagai sektor seperti pembangunan infrastruktur dan ekonomi.

Namun dia juga mengatakan jika hal tersebut masih perlu ditingkatkan, dan meminta aparatur sipil negara menjadi garda terdepan dalam menyampaikan berbagai bentuk keberhasilan Pemko Gunungsitoli.

"Banyak informasi diterima masyarakat tidak utuh dan sepotong sepotong, sehingga memberi kesan bahwa Pemkot Gunungsitoli tidak mempunyai progres yang signifikan dalam penyelenggaraan pembangunan," katanya.***3***
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019