Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin  resmi menutup Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Medan Tahun 2019, di Emerald Garden Hotel Medan, Rabu (13/3). 

Forum yang berlangsung selama 3 hari ini telah berhasil merumuskan berbagai alternatif program dari masing-masing sektor pembangunan yang diperioritaskan untuk Tahun 2020.

Selanjutnya, dalam forum tersebut, berbagai masalah, tantangan dan isu strategis pembangunan kota, baik yang berskala lokal, regional, maupun nasional telah dibahas, dan didiskusikan bersama. 

Eldin juga mengungkapkan kegembiraanya karena selama berlangsungnya acara Musrenbang para peserta memiliki semangat dan komitmen yang tinggi terhadap pembahasan berbagai program prioritas pembangunan kota yang akan diwujudkan di Tahun 2020.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh peserta yang dengan komitmen bersama sehingga Forum Musrenbang RKPD Tahun 2020 ini  telah merekomendasikan berbagai formulasi kebijakan yang diperlukan bagi penetapan arah dan kebijakan umum, pembangunan kota, serta strategi dan perioritas anggaran Tahun 2020," ujarnya penuh antusias.

Disamping itu, lanjut Wali Kota, Forum Musrenbang ini juga telah berhasil merumuskan berbagai indikasi program dari masing-masing misi pembangunan yang ditetapkan. 

"Seluruh saran/masukan tersebut akan menjadi masukan penting dalam pemutakhiran rencana kerja pembangunan kota Tahun 2020 nantinya," ucap Wali Kota.

Eldin percaya proses perencanaan yang sistematis dan berdasarkan azas mufakat dan musyawarah dengan segenap stakeholders pembangunan kota, akan mampu mendorong percepatan dan perluasan laju pembangunan kota pada masa yang akan datang

"Dukungan dan partisipasi dari segenap pelaku pembangunan serta perencanaan yang sistematis memberikan hasil yang maksimal dalam menggali potensi dan sumber daya pembangunan kota yang kita miliki," ungkapnya

 

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019