Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) merupakan agenda rutin Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam memperkenalkan berbagai potensi yang ada di seluruh kabupaten/kota, baik di bidang kesenian, kebudayaan maupun potensi bernilai ekonomis.

Seperti potensi di bidang kuliner, kain khas masing-masing daerah di Sumut, aneka kerajinan, hasil produk dan jasa serta lain sebagainya.

Hari ini Wali Kota Sibolga Syafri Hutauruk beserta Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM meninjau Paviliun Kota Sibolga, untuk memastikan persiapan dalam mengikuti PRSU 2019 berjalan dengan baik.

Paviliun Kota Sibolga sendiri menampilkan produk-produk makanan ringan dari bahan baku ikan, produk sepatu, kain tenunan, sulaman payet, sulaman bordir, batik motif ciri khas daerah kota Sibolga, kerajinan plakat dari kayu dan kerupuk sambal rasa ikan serta hasil produk kerajinan daerah kota Sibolga.

“Hari ini Pak Wali dan Pak Sekda sedang berada di Medan untuk meninjau persiapan paviliun kita di PRSU. Kita berharap dengan produk-produk serta hasil karya tangan yang kita promosikan semakin menambah produksi kita,” kata Kadis Kominfo Sibolga Hermanto Harahap, Sabtu (10/3).

Selain itu juga kerajinan tangan seperti tas, anyaman, kerajinan tangan dari tempurung kelapa, dan hasil produk industri kecil dan kerajinan lainnya yang keberhasilannya merupakan kerjasama Pemkot Sibolga dengan Dekranasda Kota Sibolga yang dipimpin Delmeria.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019