PSAD berhak membawa pulang Piala Inalum 2019 setelah di partai final mengalahkan PS Sergai dengan skor 5-4 yang digelar di Lapangan Sepakbola Komplek Perumahan Tanjung Gading.

Pertandingan berlangsung dengan sangat sengit hingga skor yang diperoleh oleh kedua tim pada waktu normal berakhir seri dengan skor imbang 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan oleh PSAD dengan skor 5-4. 

Turnamen Sepakbola Piala INALUM 2019 ini ditutup langsung oleh SEVP Pengembangan Bisnis PT INALUM (Persero) Dante Sinaga yang menyebutkan turnamen tersebut setiap tahun mendapatkan respon positif dari pemangku kepentingan di sekitar perusahaan. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu Program CSR perusahaan untuk memberdayakan dan meningkatkan prestasi olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Batu Bara”, jelas Dante dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Piala INALUM 2019 Edi Mugiono melaporkan bahawa Turnamen Sepakbola Piala INALUM 2019 yang dimulai pada 5 Februari 2019 hingga 5 Maret 2019 ini berjalan tanpa kendala dan terlaksana dengan sukses. 

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh tim sepakbola yang telah mengikuti Turnamen ini, sampai jumpa di Piala INALUM tahun depan,” ucap Edi.

PSAD yang berhasil merebut juara 1 di piala Inalum tahun ini berhak mendapatkan piala tetap dan piala bergilir dan medali, plus uang pembinaan sebesar Rp30 juta, disusul PS Sergei sebagai juara 2 yang memperoleh piala tetap dan medali serta uang pembinaan Rp20 juta.

Disamping itu untuk pemain terbaik diraih oleh Deni dari PS Sergei yang berhak mendapaktkan uang pembinaan Rp2,5 juta dan untuk Top Skor diciptakan oleh Saktiawan Sinaga (Inalum FC), Deni (PS Sergei) dan Eky (PS AD) masing-masing dengan 4 gol dan menerima penghargaan berupa uang pembinaan sebesar Rp1 juta.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019