Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Novizah Dongoran (9), penyandang disabilitas diberikan sebuah kursi roda oleh Ketua Bhayangkari Tapanuli Selatan, Ny Dewi Irwa.

Novizah yang tinggal bersama ayah ibunya Muhammad Daliyanto Dongoran dan Fatimah beralamat di Kelurahan Pintu Paang I Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Selain kursi roda kita juga memberikan bantuan berupa biskuit, susu, telur serta uang. Ini sebagai wujud kepedulian Bhayangkari," katanya Ny Dewi Irwa.

Sesuai catatan tertulis Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan Iptu Alpian Sitepu yang diterima Kamis (21/2) malam, kegiatan sosial ini tidak lepas dalam rangka menyambut HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39 tahun 2019.

Ketua Bhayangkari dalam penyerahan kursi roda tersebut bersama Wakil Ketua Bhayangkari Tapanuli Selatan Ny Sofi Jumanto, pengurus Bhayangkari lainnya, Kapolsek Batang Angkola AKP Yuswanto, Babinsa Koramil 11/BA (Batang Angkola) Serma Nofrijon.

Dikatakan, Ny Dewi Irwa meminta agar jangan dilihat dari nilai bantuan akan tetapi dari keikhlasan Bhayangkari, dengan harapan menjadi amal ibadah sekaligus penyemangat Novizah.

Orangtua Novizah, sebut Sitepu, sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan Ketua Bhayangkari tersebut.

"Semoga bantuan ini diridhoi Allah SWT," kata orangtua Novizah sebagaimana diungkap Sitepu. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019