Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Lantunan ayat suci Al Quran bergema dari ruang kerja Kapolres Tapanuli Selatan, Senin (11/2) jelang tengah malam.

Hal itu sekaligus menandai khataman Al Quran yang digelar bersama antara Polres Tapanuli Selatan dan sejumlah ulama dan santri Pesantren Basilam Baru, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kegiatan ini merupakan bagian rutinitas yang telah dilaksanakan setiap minggunya," terang Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib SIK, MH.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memohon doa kepada Allah SWT agar pemilu serentak 17 April 2019 mendatang berlangsung aman dan kondusif.

"Disamping secara tidak langsung mengajak masyarakat bersama Kepolisian untuk tidak takut-takut serta terbuka mau memberikan informasi permasalahan di daerahnya demi terjaganya Kamtibmas," ujarnya.

Lebih jauh Irwa mengatakan bahwa kegiatan rutin pengajian ini juga sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Diharap dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi kita dengan harapan selamat dunia akhirat," katanya melalui Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan Iptu Alpian Sitepu.

Alpian menjelaskan bahwa sebelum khatam Al Quran pada malam itu para ulama dan santri Pesantren Basilam Baru berjumlah 15 orang bersama personel Polres Tapanuli Selatan melaksanakan salat isya berjamaah dilanjutkan makan malam bersama.

"Terakhir usai khatam Al Quran jelang pukul 24.00 WIB seluruh jamaah yang hadir memanjatkan doa bersama," kata Alpian.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019