Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Ustadz Aiptu Taufik Manullang, personel Kepolisian Resor Tapanuli Selatan mengisi khutbah di Masjid Al-Ihsan Bataliyon Infantri atau Yonif 123/RW (Rajawali) di Padangsidimpuan.

Taufik dalam khutbah Jumat (8/2) tersebut mengajak ratusan jamaah termasuk Wadanyon 123/RW Mayor Inf Ervianto Dilli Adi Prasetyo untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Dengan meningkatnya iman dan taqwa kita kepada Allah SWT mudah-mudahan kita bisa selamat dunia akhirat."

Taufik juga tidak lupa mengajak seluruh para jamaah untuk tetap menjaga meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara sesama ummat muslim.

"Apalagi situasi menjelang Pemilu 7 April 2019 mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi kekondusifan daerah masing-masing,"sebutnya, seraya mengatakan indahnya sebuah kebersamaan.

Lebih dari itu dia juga menyeru agar seluruh ummat maupun bangsa Indonesia secara umum untuk mementingkan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi maupun golongan.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasubbag Humas Iptu Alpian Sitepu dalam keterangannya, Sabtu, mengatakan tampilnya personel Polres Tapsel menjadi penceramah di mesjid lingkungan Batalyon 123/RW ini tidak lepas bahwasanya hubungan kedua institusi TNI-Kepolisian di daerah ini cukup bersinergi.

"Bahkan Wadanyon Mayor Inf Ervianto Dilli Adi Prasetyo sangat menyambut baik serta mengucapkan terimakasih kepada ustad Taufik, dengan harapan sinergitas TNI-Kepolisian ini tetap terjaga baik,"ungkap Iptu Alpian.

Usai melaksakan salat Jumat bersama Aiptu Taufik Manullang selaku Kanit Dikyasa Polres Tapanuli Selatan berkesempatan menyosialisasikan kegiatan "Millenial Road Safety Festival" kepada personel TNI dan masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019