Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Hujan deras yang mengguyur Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (3/2) jelang tengah malam mengakibatkan bangunan pemandian air panas yang berada di Kelurahan Parausorat, Sipirok porak poranda.

Kepala Lingkungan Satu Parausorat, Sipirok, Irfan Juanaedi Siregar, menginformasikan kepada Antara di Sipirok, Senin, peristiwa yang tidak ada menelan korban jiwa ini terjadi sekira pukul 22.00 WIB.

"Saat itu hujan cukup deras dan mengakibatkan aliran tahalak (saluran irigasi) Mandersa meluap dan menghantam bangunan fasilitas umum yang berada di area pemandian air panas ini," jelasnya. 

Akibatnya,  dinding beton pembatas pemandian dan MCK (mandi cuci kakus) perempuan dan laki-laki hancur. Bahkan kolam pemandian air panas berukuran sekitar lima dikali tujuh meter itu terendam lumpur lebih kurang satu meter. 

 
Sebuah rumah warga di Kelurahan Parausorat, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan terancam amblas akibat tebing penahan longsor. (Antaranews Sumut/Kodir)


Selain memporakporandakan pemandian umum, juga terjadi longsor pada tebing penahan yang mengakibatkan sebuah rumah warga yang dihuni Ruslan Pohan yang berada tidak jauh dari pemandian air panas itu dikuatirkan amblas.

"Kami warga masyarakat Parausorat berharap adanya perhatian pemerintah untuk segera secepatnya bisa dapat memperbaiki fasilitas umum pemandian masyarakat ini," ujar Irfan menyampaikan harapan warga Parausorat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019