Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu menghadiri pemakaman jenazah Iptu Togar Bangun Parulian Aritonang, suami dari Rektor Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Muksana Pasaribu.

Dalam siaran pers Polres Tapanuli Selatan yang diterima Antara di Sipirok, Senin (21/1) sore, dikatakan almarhum Iptu Togar Bangun Parulian (TBP) Aritonang merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Polres Tapanuli Selatan.

Dari rumah duka almarhum diberangkatkan untuk dimakamkan di TPU (tempat pemakaman umum) di daerah Kelurahan Sabungan Indah Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan dengan secara kedinasan Polri.

Kasubbag Humas Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu menyampaikan pada prosesi pemberangkatan jenazah Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib bertindak sebagai Irup, dan Iptu Raden Saleh Harahap (Kaurbin Ops Sabhara) komandan upacara.

Almarhum sebelum dimakamkan terlebih dahulu dishalatkan di Masjid Al-Ihsan Al-Badriyah di kompleks rumah duka di Perumahan Sabungan Indah, dihadiri  Ketua Kemala Bhayangkari Cabang Tapanuli Selatan Ny Dewi Irwa bersama pengurus bhayangkari lainnya serta sejumlah personel Polres Tapanuli Selatan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan elemen masyarakat lainnya juga hadir pada prosesi pelepasan jenazah menuju pemakaman.

Almarhum TBP Aritonang meninggal dalam perjalanan di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara ketika hendak menuju RS Colombia Asia Medan untuk berobat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019