Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Ratusan anak dan balita serta puluhan lanjut usia serta  ibu hamil penduduk Desa Bulu Mario, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan mendapat asupan tambahan gizi dari PT North Sumatera Hydro Energi.

Nurul, pihak NSHE selaku pelaksana PLTA (pembangkit listrik tenaga air) Batangtoru 510 MW, di Sipirok, Sabtu, mengatakan pemberian makanan tambahan bergizi ini  merupakan program rutin pihaknya setiap bulan.

"Ini bagian dari komitmen kita (NSHE) agar bagaimana masyarakat Tapanuli Selatan khususnya penduduk Sipirok dapat tumbuh dan hidup lebih sehat lagi,"katanya.

Selain itu program tersebut lanjutnya mendukung visi misi Pemkab Tapanuli Selatan untuk menjadikan masyarakatnya sehat cerdas dan sejahtera.

"Kami cukup bangga melihat antusiasnya warga dalam menerima asupan gizi berupa susu dan roti ini. Anak-anak/ balita (104 orang), lansia 67 orang), dan ibu hamil (9 orang) merasa cukup senang,"ujarnya.

Kepala Desa Bulu Mario Marganti Ritonga juga hadir dalam pemberian asupan gizi yang dalam setiap kegiatan melibatkan sejumlah pihak puskesmas pembantu di daerah ini.

Mas Dawani (65), Kammisa (63), Nurcahaya (60)Maradingin (63), Thamrin Harahap (63) diantara puluhan lansia yang menerima asupan gizi yang berharap program seperti ini terus berlanjut.

"Masyarakat juga mengucapkan terimakasih dan bersyukur dengan adanya bantuan makanan bergizi disamping pemeriksaan kesehatan yang diberikan,"tutup Nurul.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019