Simalungun (Antaranews Sumut) - Organisasi pemuda, Karang Taruna dan Omah Zakat Infaq Sedekah (OZIS) Kabupaten Simalungun merehab total rumah warga berpenghasilan rendah di Desa Karang Sari.

Program bedah rumah untuk Sumi (47), warga Huta IV, Kecamatan Gunung Maligas itu dilaksanakan secara gotong royong dengan sumbangan dana dan material dari kegiatan konser amal dan lomba memancing serta dari warga sekitar.

"Semua murni dari kegiatan karang taruna dan sumbangan para warga, tidak ada dana pemerintah maupun pihak yang lain," kata Ketua Karang Taruna  Kecamatan Gunung Maligas, Yuda Muspianto.

Dikatakan, bedah rumah yang mulai dilaksanakan pada 6 Januari 2019 dan dikerjakan kader karang taruna dan OZIS setiap hari Minggu dengan mempekerjakan tenaga bangunan dengan upah terjangkau setiap hari.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk menegaskan komitmen pihaknya untuk membantu sesama dengan semangat gotong royong dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi organisasi.

Untuk itu, dia berharap kepada Pemerintah Nagori/Kelurahan serta Kecamatan bersinergi dan memberdayakan Karang Taruna sebagai organisasi sosial.

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019