Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendukung penegerian Universitas Graha Nusantara atau UGN Padangsidimpuan.

"Setiap kali saya kesini, sudah lebih tiga 3 kali ke Padangsidimpuan selalu  ada teman-teman yang menyampaikan perihal (penegerian) UGN. Kita akan coba berusaha di Kemenristekdikti," kata Bobby.

Suami tercinta Kahiyang menanggapi harapan masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) ini pada acara deklarasi MONANG (Mora Anak Boru Kahanggi) Jokowi - Amin di Padangsidimpuan, Minggu.

Sebagaimana disampaikan kordinator daerah MONANG Jokowi - Amin M.Fadly Siregar dan Dewan Pengarah MONANG Jokowi - Amin Kota Padangsidimpuan M.Iqbal Harahap yang keduanya meyakini dengan dinegerikannya UGN akan berdampak pada pendidikan serta ekonomi masyarakat Tabagsel.

"Saya mendukung mudah-mudahan UGN di negerikan," kata Bobby.
 
Sekretaris panitia daerah penegerian UGN Padangsidimpuan Roy Efendy Subarja (kanan) bersama Bobby Nasution menantu Presiden RI Jokowi di acara deklarasi "MONANG" Jokowi - Amin (Antaranews Sumut/Kodir)


Sekretaris panitia daerah penegerian UGN Roy Efendi Subarja dalam kesempatan ini juga menyerahkan ringkasan dokumen penegerian UGN Padangsidimpuan kepada dan di terima Bobby.

Menurut Roy dokumen penegerian UGN juga sebelumnya telah diserahkan lengkap pada Dikti tahun 2014. Usulan penegerian UGN tercatat resmi di Dikti sejak 2010 dan telah divisitasi pada tahun 2010 dan 2012 bahkan sebelum keluarnya moratorium.

"LLDIKTI wilayah I juga memberikan rekomendasi penegerian UGN setelah menelaah semua dokumen penegerian UGN dan memenuhi syarat,” jelasnya secara terpisah.

Sebelumnya  Dr. Ir. Patdono Suwignjo Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi sangat konsentrasi untuk pembangunan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan.

"Dalam pertemuan Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu, Rektor USU Runtung Sitepu, Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Sekretaris Badan Pengurus YADPI dengan Patdono Suwignjo di Jakarta baru lalu yang menyatakan penegerian UGN sangat berpeluang," ungkap Roy.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019