Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kepolisian Resor Tapanuli Selatan menggelar turnamen sepakbola memperebutkan Kapolres Cup 2018 mulai 16 Desember hingga  6 Januari 2019.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu turut menghadiri acara pembukaan yang berlangsung di lapangan sepak bola Maduma, Sibuhuan, Padang Lawas, Minggu (16/12) petang yang ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Kapores Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap (TSO) dan unsur Forkompida, tokoh masayarakat, Bhayangkari, KONI, Ormas Pemuda, PKK juga turut hadir di acara tersebut.

Sebanyak 24 tim sepak bola asal Tapanuli Selatan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara akan berlaga dilapangan hijau memperebutkan trofi Kapolres tersebut.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mewakili Forkopimda mengatakan selamat atas digelarnya turnamen sepakbola tersebut. Kepada seluruh tim berlaga Syahrul berpesan untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding.

"Mari kita jadikan turnamen sepakbola ini sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar sesama sekaligus mengasah skill dan talenta yang ada untuk lebih baik," katanya.

"Semoga hasil turnamen nantinya akan lahir pesepakbola pesepakbola yang handal dati daerah ini dengan harapan dapat bermain ditingkat nasional bahkan internasional," harapnya.

Sementara Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan turnamen sepakbola ini selain ajang kejuaraan juga sebagai hiburan.  "Kami ingin pemuda-pemuda diwilayah hukum kami ini bisa tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang kompetitif," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018