Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Dari kacamata Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Parulian Nasution, LKBN Antara sebuah media pemersatu bangsa.

"Dalam mengembangkan informasi di masyarakat, Antara mudah diakses, cepat, akurat dan akuntabel," ungkapnya di ruang kerjanya di Sipirok, Kamis (13/12) sore.

Bahkan berdasarkan analisanya, pemberitaan-pemberitaan yang ditampilkan Antara sangat mudah dicerna untuk menjadi literasi berpikir memperkaya wawasan untuk memahami situsai dan dinamika yang berkembang.

"Setiap waktu dalam kesempatan saya upayakan rutin membaca perkembangan yang disajikan LKBN Antara, dan bahkan sudah menjadi kebutuhan energi berpikir," ujarnya.

LKBN Antara, menurutnya, termsuk media terdepan yang menyuarakan aspirasi masyarakat sehingga memiliki andil yang cukup besar dalam partisipasinya terhadap pembangunan sejak Inodonesia Merdeka.

"Bahkan media yang tersebar di seantero Nusantara dan luar negeri ini Antara pertama dan utama memberitakan kemerdekaan Indonesia ke seluruh dunia sehingga bisa menjadi perekat hubungan Internasional," jelasnya.

"Selamat HUT ke-81 LKBN Antara.... Jayalah LKBN Antara didukung kinerja para wartawannya yang lebih professional," ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018