Rantauprapat (Antaranews Sumut) – Ribuan pendukung dan simpatisan datang menyambut Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno di komplek Masjid Raya Al Ikhlas  di kawasan jalan SM Raja Rantauprapat, Selasa.

Dalam acara itu, Sandiaga Uno yang juga didampingi Gus Irawan Pasaribu dan sejumlah tokoh lainnya, mendapat sumbangan dana kampanye dari para Persatuan Emak-Emak Prabowo Sandi (Permak Bodi) Milenial 2018 Labuhanbatu.

Dihadapan masyarakat yang dominan kaum wanita itu, dia mengharapkan bantuan itu sangat membantu semangat mereka.

"Atas nama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi mengucapkan terima kasih kepada Permak Bodi Labuhambatu, semoga apa yang sudah disumbangsihkan bisa mengantarkan kita sebuah pasangan Capres dan Cawapres yang amanah," ujarnya.

Sandi yang sedang berpuasa itu, tidak terlalu banyak menyampaikan pidato dan orasinya. Tapi, dia menyakinkan adanya ekonomi baru di Indonesia tahun mendatang. "2019 kita sambut ekonomi baru di Indonesia," jelasnya.

Dalam agenda Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu juga menghadirkan Ustaz Mahmud Yunus Daulay sebagai penceramah.

Ia menyampaikan, belakangan waktu ini banyak ustaz takut bicara politik. Meski tak merinci pelakunya, tapi dia menyebut ketakutan itu, karena dibawah tekanan.

"Saya katakan, jangan takut bicara yang benar, karena mati sahid mati di jalan yang benar," paparnya.

Sementara Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya mengurai lebih jauh kondisi ekonomi Indonesia. Khususnya, di kawasan jalan lintas timur Sumut.

Infrastruktur jalan di kawasan Labuhanbatu Raya masih banyak yang buruk. Padahal, daerah itu penyumbang keuangan negara yang besar.

Gus Irawan Pasaribu yang juga Ketua Komisi VII DPR RI ini mengemukakan harga sawit dan karet yang terpuruk mempengaruhi kondisi prekonomian warga.

Kondisi kekinian prekonomian masyarakat itu, disampaikan Gus Irawan langsung ke Sandi. "Di sini devisa terlalu banyak dihasilkan. Tapi infrastruktur masih banyak yang buruk, kami titip ini pak, untuk Prabowo - Sandi," ujarnya.

Ia meyakini jika Prabowo - Sandi memimpin negeri ini akan memberikan terobosan-terobosan dalam membawa negeri menuju makmur dan mandiri. "Mari kita dukung dan doakan Prabowo-Sandi dapat memimpin negeri ini," ujarnya.

Dalam safari Maulid Nabi Muhammad SAW itu, Sandiaga Uno dan rombongan mengunjungi sejumlah daerah. Sebelumnya, juga mengunjungi Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, usai dari Rantauprapat selanjutnya menuju Kabupaten Labuhanbatu Utara.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018