Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Pesantren Darul Mursyid (PDM) Sidapdap Simanosor, Tapanuli Selatan mengukir prestasi di ajang SHSC (Senior High School Competion) Tahun 2018.

Ajang itu sendiri digelar Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Sumatera Utara (HIMTI - USU) Tahun 2018, di Medan baru lalu.

Baca juga: Pesantren Darul Mursyid juara dua nasional Braphy 2018
Baca juga: Versi M2EE, Darul Mursyid terbaik dua SMA Sumut
Baca juga: Empat siswa Darul Mursyid lolos Grand Final LMNS UGM

Dari Saipar Dolok Hole, Evi Maida Siregar guru pendamping tim PDM kepada Antara secara tertulis, Kamis petang, mengatakan PDM ketujuh anak didiknya berhasil dalam setingkat SMA tersebut.

Ketujuhnya yakni Mukhlas Mahrawi dapat (emas), Dimas Ferdi dan Raditya Wicaksana meraih (perak) ketiga lomba bidang studi ekonomi.

Kemudian, M Ribhi Marbun (emas) pada bidang matematika sedang Raja Akbar meraih perak. Pada bidang studi Geografi Jul Aldianysah (perak). Dan, Fatihatun Nikmah berhsil perak dari Kimia.

Menurut Evi, olimpiade tersebut di ikuti sekitar 1300 peserta siswa setingkat berbagai SMA mulai dari kelas X,XI, dan XII dari rumpun ilmu pengatahuan alam dan sosial di Sumatera Utara.

Tujuannya lomba selain memperkenalkan teknik industri USU, juga peningkatan kemampuan siswa dalam pengetahuan yang bertaraf olimpiade.

Tambahnya, menumbuhkan  jiwa kompetitif peserta serta melihat sejauh mana pemerataan kompetensi pembelajaran setingkat SMA Sumatera Utara.

Jafar Syahbuddin Ritonga, Selaku Direktur PDM menyambut baik atas khabar yang didapat dari pihak panitia lomba tersebut.

"Terimakasih, sudah mengharumkan nama sekolah (PDM) dan ini juga membanggakan para orangtua peserta,"ucapnya.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018