Sibolga (Antaranews Sumut)- Dinas Pariwisata dan Pemuda Kota Sibolga laksanakan pagelaran budaya dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia Tahun 2018 di Jalan S Parman (Depan Kantor KPU) Kota Sibolga, Rabu.

Pagelaran ini mengambil tema "Tourism and The Digital Transformasional" yang menampilkan Festival Kuliner Jajanan Khas Sibolga, Karnaval Kreatif, Tari Permainan Budaya Sibolga, Tarian  Massal Bersama Popdarwis.

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama Ketua TP PKK Kota Sibolga yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Hj Delmeria Harun Sikumbang berlangsung meriah.

Dalam sambutannya Wali Kota Sibolga memaparkan berbagai pembangunan objek wisata yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Sibolga pada tahun 2019 untuk menunjang PAD dan Peningkatan Ekonomi masyarakat kota Sibolga dari sektor Pariwisata. Diantaranya, Pantai Ujung Sibolga dan Pelabuhan Lama.

Walikota berharap kepada para pengusaha lokal yang hadir untuk berkenan mengembangkan usaha-usaha baru di bidang Pariwisata.
Pagelaran ini mencuri hati masyarakat yang melintasi kawasan S Parman. Pasalnya berbagai kegiatan budaya lengkap dengan pakaian etnis dipertunjukkan.
Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang beserta isteri, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, mewakili Danrem 023KS, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, beserta unsur Forkopimda, para Tokoh Agama, Adat, Budaya, Ormas dan OKP serta Para Pimpinan OPD se-Kota Sibolga.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018