Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia, melalui Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.

Dari Medan, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar mengatakan secara tertulis kepada Antara di Sipirok, Kamis sore, melalui Kasubbag  pengumpulan dan analisa informasi Mahrizal.

Penghargaan itu diserahkan melalui Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di lantai III Hotel Adimulia Jalan Dipanegoro, Medan, Kamis, disela acara Rapat Koordinasi Daerah Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2018.

Dikatakan, penghargaan terkait dimana Pemkab Tapanuli Selatan merupakan salah satu dari sejumlah daerah kabupaten/kota plus provinsi di Sumatera Utara berhasil (empat kali) berturut-turut meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)/Opini terbaik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2017.

Saat menyerahkan penghargaan gubernur Edy didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Bakhtaruddin dan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut Ambar Wahyuni.

Rapat koordinasi dengan tema; "Peningkatan kualitas LKPD tahun 2018 dalam mencapai dan mempertahankan Opini WTP" itu mengahdirkan narasumber Ambar Wahyuni (BPK) RI dan Agus Supriono Kepala BPKAD Provinsi Sumatera Utara.

Gubernur dalam pertemuan itu katanya, mengungkapkan bahwasanya baru sekitar 41 persen dari 34 kabupaten/kota di Sumut yang baru mendapat opini WTP dari BPK. "Dan yang belum berhasil harap bersungguh-sungguh agar bisa mendapatkannya,"harap Edy mendorong kepala-kepala daerah lainnya.

Gubernur lebih mengatakan bahwasanya disamping apresiasi Pemerintah RI (Menkeu) penghargaan yang diberikan tersebut merupakan motivasi bagi kepala daerah untuk berbuat lebih.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018