Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kecamatan Arse, masuk tahap final penilaian enam besar terbaik kategori Kabupaten tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

"Kita berharap Kecamatan Arse dapat menjadi yang terbaik (juara)," ujar Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu pada tahap final penilaian kecamatan oleh Provinsi Sumut. 

Harapan bupati tersebut saat sambutan di hadapan tim penilai kecamatan terbaik dari Provinsi Sumatera Utara yang diketuai Afifi Lubis, di Aula Sarasi dua, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Jumat.

"Saya juga meminta tim penilai dalam memberikan nilai secara objektif dan disesuaikan realita geografis daerah yang ada dan secara konprehensif,"pinta Syahrul, seraya, berharap penilaian ini dapat menjadi motivasi dan pemacu bagi camat lain memajukan daerahnya masing-masing. 

Sementara, Ketua tim penilai kecamatan terbaik Provinsi Sumut Afifi Lubis, mengatakan, pihaknya akan bekerja secara profesional dan independent dalam pemberian penilaian kecamatan hingga bisa juara. 

"Kita akan melihat sejauhmana sinkronisasi antara data dan fakta di lapangan sesuai ekspose pihak kecamatan, ini menjadi dasar penilaian kita,"kata Kabiro Pemerintahan Provsu itu, sembari menyebut timnya juga ada yang turun secara diam-diam ke lapangan. 

Dari hasil penilaian tersebut minimal ada dua sisi yang didapat katanya,  pertama sejauh mana kemampuan Camat menerapkan ilmu dan pengalamannya menjalankan roda kepemerintahan. Kedua, kesempatan untuk menimba ilmu bagaimana sosok kecamatan yang baik itu ke depan secara nasional. 

"Menteri Dalam Negeri RI sekarang berkeinginan Camat ke depan dapat berfikir visioner, inovatif,  berjiwa ekonomi dan interpreneurshif sehingga mampu memandirikan kecamatannya,"jelasnya. 

Tim penilai juga mengapresiasi Bupati Tapanuli Selatan dalam melalukan pendekatan masyarakat untuk memajukan pembangunan daerah dengan gaya "Mar-Mar Style" dalam arti filosofi "Tak kenal hujan panas baik siang malam" bekerja demi rakyat dan untuk rakyat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho dan Husin Sogot Simatupang, Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar,  Sekda Parulian Nasution, Ketua TP. PKK Syaufia Lina Syahrul.

Tambah, sejumlah OPD, Kapolsek Sipirok,  Danramil 03/Spr, Camat, Kabag,Tokoh Masyarakat Arse, Ketua MUI Arse, Sekretaris KNPI Dolli Putra Pasaribu, Mantan Dirut BUMD Tapsel Syamsul Qamar, dan ratusan lainnya.

 
Ketua TP. PKK Tapsel Syaufia Lina Syarul (tengah barisan 10 dari kiri)  Forkopimka, tokoh masyarakat,  tokoh agama poto bersama usai kegiatan penilaian kecamatan terbaik kategori kabupaten untuk enam besar tahap final Provinsi Sumatera Utara 2018 (Antaranews sumut/kodir)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018