Tapanuli Selatan (AntaraNews Sumut) -  Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan melalui sidang senat yang dipimpin Rektor UGN Darmadi Erwin Harahap mewisuda sebanyak 277 Sarjana (S1) angkatan XXX.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M.Pasaribu diwakili Sekda Tapsel Parulian Nasution hadir pada acara yang dilangsungkan di aula Kampus tiga UGN, Sihitang, Kota Padangsidimpuan itu.

Kepada seluruh wisudawan/wisudawati tahun akademik 2017/2018 tersebut Bupati Tapsel, kata Parulian mengucapkan selamat dan sukses. Kemudian ilmu yang ada dapat diaplikasikan emi kemajuan bangsa dan negara disamping pribadi dan keluarga.

"Seorang sarjana harus mampu berpikir visioner menatap jauh kedepan serta memandang/menilai sesuatunya secara komprehensif dan mampu memberi solusi demi kemajuan,"harapnya.

Selain itu, seluruh wisudawan juga diajak untuk mempersiapkan perencanaan masa depan dengan mengasah tiga poin yakni yang pertama kemauan, kedua kecerdasan, dan terakhir kemampuan.

Sementara, Rektor Darmadi menyampaikan UGN, dibawah pengelolaan YADPI (Yayasan Dharma Bakti Pendidikan Indonesia) Tapanuli Selatan, memiliki 5 fakultas dengan 14 program study.

Kemudian lanjutnya, dari seluruh 277 yang diwisuda pada hari itu, 104 orang sarjana dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian (40 sarjana), Fakultas Ekonomi (78 sarjana), Fisipol (19 sarjana), dan Fakultas Teknik sebanyak 36 orang sarjana.

Sementara Ketua YADPI Syahtoat, menjelaskan bahwa dirinya baru saja enam bulan menjabat, dan ia berjanji berupaya memaksimalisasi baik kwalitas maupun kwantitas dari pada UGN kedepan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018