Samosir (Antaranews Sumut) - Panitia CPNS Daerah Kabupaten Samosir mempersiapkan 150 unit perangkat komputer pada proses ujian yang berlangsung 5-10 November 2018.

Hal itu dilaporkan panitia kepada Wakil Bupati, Juang Sinaga didampingi Sekretaris Daerah, Jabiat Sagala dan Kadis Pendidikan saat memonitoring persiapan panitia.

Dilaporkan juga, sejumlah perangkat komputer lain juga dicadangkan guna mengantisipasi gangguan pada unit yang tersedia untuk digunakan 3.210 peserta ujian di Aula Dinas Pendidikan di kawasan perkantoran Parbaba, Desa Siopat Sosor.

Peserta ujian diimbau untuk datang sesuai jadwal yang sudah ditentukan dengan membawa peralatan ujian sesuai aturan yang ditentukan, berpakaian putih hitam yang rapi.

Wakil Bupati mengatakan, kehadirannya untuk memastikan kesiapan panitia dalam memberikan layanan dan kenyamanan kepada peserta ujian yang berasal dari beberapa daerah.

Panitia diinstruksikan untuk memastikan segala perangkat pendukung agar dapat berfungsi dengan baik pada hari pelaksanaan ujian, supaya mendapat respon positif dari peserta.

Wabup juga memperhatikan kebersihan ruangan dan toilet, daya listrik dan persiapan genset, parkir dan keamanan seluruh perangkat elektronik sampai selesainya seleksi ujian.

Sekda mengingatkan panitia terkait keamanan lokasi ujian yang harus steril dari gangguan dengan bekerja sama pihak Satpol Pamong Praja.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018