Tapteng (Antaranews Sumut)- Ratusan pelamar CPNS Pemkab Tapteng tahun 2018 mendatangi kantor BKD setempar, Senin.

Kedatangan mereka untuk mengambil kartu ujian peserta CPNS Tapteng sesuai dengan undangan dari BKD Tapteng.

“Kami diberitahukan panitia untuk datang mengambil kartu ujian hari ini Senin-Rabu. Dan sekarang lagi atri menunggu karena jumlah pelamar cukup banyak,”kata Warni salah seorang pelamar sembari mengendong anaknya.

Sementara itu Kepala BKD Tapteng Yetty Sembiring melalui Kabid Pengadaan Khairul Panggabean yang dikonfirmasi di lokasi menyebutkan, bahwa jadwal pengambilan kartu ujian peserta selama tiga hari, yaitu mulai hari ini Senin-Rabu (29-31/10) di Aula Kantor Bupati Tapteng di Pandan.

“Kita sudah umumkan kepada para peserta agar datang menjemput kartu ujiannya yang sudah ditandatangani dan distempel panita. Memang ada juga peserta yang sudah mencetak sendiri kartunya, namun tetap juga harus dibawa kartu itu ke BKD untuk distempel dan ditandatangani panitia agar sah. Silahkan dimanfaatkan waktunya untuk mengambil kartu ujiannya,”kata Panggabean.

Adapun batas waktu pengambilan kartu tersebut pukul 17.00WIB pada hari Rabu, (31/10). Sedangkan bagi mereka yang belum mengambil kartunya pada batasan waktu yang ditentukan bisa diambil saat mau pelaksanaan ujian.

“Memang saat mau ujian bisa juga diambil kartunya, tetapi sudah pasti repot dan menjadi kendala bagi peserta itu sendiri. Makanya jauh hari sebelumnya sudah kita bagi kartunya agar waktu peserta untuk persiapan ujian lebih maksimal lagi,”sebutnya.

Ditanya apakah pengambilan kartu ujian bisa diwakilkan? Menurut Panggabean bisa diwakilkan, dengan catatan harus ada surat kuasa dari peserta dan melampirkan foto copy KTP dan juga bukti pendaftaran peserta.

“Ada juga peserta yang diwakilkan kepada keluarganya untuk mengambil kartu ujiannya, karena yang bersangkutan sedang bekerja atau berada di luar kota. Kita maklum akan hal itu. Namun yang jelas harus ada surat kuasa dari peserta dan foto copy KTP serta bukti pendaftaran, tanpa itu tidak kita layani,”jawab Khairul.  

Ditambahkannya bahwa semua kartu ujian peserta sudah selesai dicetak BKD Tapteng dan semuanya gratis, dan tinggal menunggu jadwal pelaksanaan ujian dari BKN Sumut.

Hasil amatan di lokasi, panitia memperlakukan sistim buka tutup, sehingga peserta harus antri di luar aula agar tidak menganggu proses pengambilan kartu ujian di dalam aula. Sedangkan para peserta yang menunggu antrian tampak berdesakan menunggu giliran mereka masuk.

Adapun jumlah peserta ujian CPNS Tapteng yang lulus berkas administrasi sebanyak 2.708 untuk memperebutkan formasi 259 orang. Untuk lokasi ujian di kampus SMAN 1 Matauli Pandan.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018