Tapanuli Selatan (Antarsnews Sumut) - Syarifuddin Harahap, salah satu tokoh nasional cukup mengagumi posisi dan tata letak pusat perkantoran Pemkab Tapanuli Selatan di Jalan Lafaran Pane, Sipirok.

"Mantan Ketua Himpunan Mahsiswa Indonesia (HMI) Jakarta ungkapkan itu kepada dan diruang Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, saat berkunjung ke Sipirok," kata Kabag Humas Tapanuli Selatan menghubungi dari Sipirok, Jumat.

Lebih dari itu anggota DPR-RI  pernah menjabat tiga periode tersebut juga terdecak kagum panorama serta view juga kesejukan udara yang dirasakan ketika jauh memandang dari lokasi pusat perkantoran Pemkab tersebut.

"Wah! luar biasa dibalik struktur bangunan yang megah/kokoh terselip keindahnya panorama pemandangan yang luar biasa sehingga menjadi daya tarik tersendiri (ikon) bagi masyarakat Tapanuli Selatan,"ujar Syarifuddin, katanya.

Syarifuddin lanjutnya cukup bangga atas keberhasilan pembangunan kampung halamannya sejak kepemerintahan Bupati Sayahrul M.Pasaribu.

"Banyak sudah perubahan berbagai infrastruktur mulai dari jalan, perkantoran pemerintah, sosial keagamaan, dan sosial kemasyarakat yang saya pantau dilapangan,"katanya.

Sementara Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution yang didampingi Kabag Humas/Protokol Isnut Siregar, mengatakan, mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada tokoh nasional Syarifuddin Harahap tersebut.

Kepada Syarifuddin, Parulian menjelaskan bagaimana perkembangan pesat berbagai roda pemerintahan Tapanuli Selatan termasuk perkembangan pembangunan pusat-pusat perkantoran Organisasi Perangkat Daerah yang direncanakan 2019 tuntas.

Pemkab Tapanuli Selatan jauh berharap dengan kehadiran tokoh nasional tersebut akan membawa angin segar atau dampak positif dalama kemajuan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Selatan utamanya dibidang investasi.

Atas sambutan hangat Pemkab tapanuli Selatan, Syarifuddin dalam pertemuan itu berjanji akan melakukan investasi di daerah itu serta akan menggalakkan gerakkan kembali program Martabe (marsipature hutana be).

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018