Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kecamatan Arse optimis masuk nominasi kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

"Mudah-mudahan Arse bisa mengikuti jejak Kecamatan Marancar sebagai kecamatan terbaik Sumut 2017,"kata Camat Kecamatan Arse, Sahruddin Perwira, di Sipirok, Rabu, pasca turunnya tim penilai pada Selasa (9/10).

Optimismenya tersebut muncul setelah menyadari bahwa dirinya bersama TP PKK Kecamatan mampu memaparkan sekaligus menjawab berbagai indikator untuk dinilai oleh enam orang tim penilai.

"Saya yakin Arse akan mampu lolos masuk nominasi enam 6 besar penilaian Kecamatan terbaik Sumut tahun 2018,"ujarnya.

Ketua tim penilai kecamatan terbaik Provinsi Sumut Kodi Ismail Siregar, menyebut ada sekitar 12 indikator penilaian dalam kecamatan terbaik tersebut.

"Mulai dari struktur pemerintahan kecamatannya, pelayanan pemerintahannya, kesiapan masyarakatnya, sinergitas dengan pelaku usaha, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kerjasama stakeholders dan lainnya,"katanya.

Disinggung hasil berbagai indikator penilaian sesuai ekspose Camat, menurut Kodi, Kecamatan Arse sangat siap sesuai hasil dengan apa yang dipaparkan.

"Kan, masih ada sejumlah kabupaten yang belum di nilai juga, kita tunggu saja nanti hasilnya apakah Arse masuk nominasi enam 6 besar atau tidak,"ujarnya diplomasi.

Kodi menyatakan, Tapanuli Selatan daerah Kabupaten yang kelima di Sumut mereka kunjungi,  setelah kegiatan sama di Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat, dan Mandailing Natal.

Ditambahkannya, akhir Oktober 2018 ini sesuai jadwal peringkat enam besar nominasi kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut itu sudah dapat.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar tidak ada halangan akhir bulan Oktober keenam nominasi kecamatan terbaik sudah dapat diumumkan,"kata Kodi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018