Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Aparatur Sipil Negara atau ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan berhasil mengumpulkan dana bantuan untuk korban bencana Palu - Donggala, Sulawesi Tengah sebesar Rp84 juta lebih.

"Bantuan berjumlah Rp.84.613.000 ini akan di transfer besok, Rabu melalui rekening Donasi peduli Palu," kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu diwakili Sekda Parulian Nasution, di ruang kerja Sekda, di Sipirok, Selasa malam.

Dia menyatakan, bantuan sebanyak itu terkumpul dari kalangan ASN Pemkab Tapanuli Selatan hanya dalam beberapa hari, dan akan dikirimkan pihak BPBD setempat.

"Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang dilanda  gempa - tsunami beberapa waktu lalu,"katanya.

Pemkab Tapsel, tambahnya, mengapresasi atas atas partisipasi atau rasa solidaritas yang ditunjukkan para ASN tersebut.

Bantuan itu sendiri langsung diserahkan kepada Kepala Pelaksana BPBD Tapanuli Selatan Ilham Suhardi untuk selanjutnya disalurkan.

Sementara Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan Ilham Suhardi, mengatakan, pihaknya masih tetap membuka pintu untuk penyaluran bantuan bencana tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018