Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengucapkan terimakasih atas pelayanan sambutan yang dilakukan Kementeria Agama Kabupaten Tapanuli Selatan di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang untuk rangkaian MTQ Nasional XXVII tahun 2018 Sumatera Utara.

"Kepala Kanwil Kemenag NTB Nasrudin mengaku cukup senang atas sambutan LO Kemenag Tapsel," Kakan Kemenag Tapanuli Selatan Saripuddin Siregar dari Medan, menghubungi Antara di Tapanuli Selatan, Sabtu sore.

Saripuddin menyatakan, para rombongan Kanwil Kemenag NTB tidak menyangka bahkan merasa terkejut atas sambutan yang penuh dengan keramahtamahan yang diberikan tuan rumah MTQ Provinsi Sumatera Utara di Medan.

"Dalam prosesi penyambutan rombongan Kemenag NTB di bandara ada berbalas pantun dan ucapan selamat datang, bersama dengan seluruh jajaran Kemenag dan sejumlah kepala Madrasyah Negeri di Tapanuli Selatan,"katanya.

Lebih jauh Saripuddin berharap, kiranya dengan penyambutan seperti itu merasa seluruh para tamu-tamu yang datang dari Provinsi di Indonesia ini terkhusus Kemenag NTB merasa nyaman dan aman setelah memijakkan kakinya di Sumatera Utara.

"Bahkan kita juga tawarkan kepada rombongan selama menghabiskan waktu di Sumut untuk tidak melewatkan sejumlah objek pariwisata Sumatera Utara seperti Danau Toba termasuk kuliner Medan,"katanya.

Sebagai tanda menghormati tamu, Kemenag Tapsel dalam penyambutan itu tidak lupa memberikan berupa 'ulos' serta 'tappa' yang biasa dipakai pada acara adat Tapanuli Selatan kepada Kakanwil Kemenag Nasrudin dan Kabid Bimas Islam M.Amin beserta isteri.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018