Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Sebagai suatu kehormatan, rombongan kafilah asal Provinsi Maluku Utara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat nasional 2018 yang tiba di bandara Kuala Namu, disambut Pemkab Tapanuli Selatan dengan berpakaian adat daerah itu.

Dari Medan Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution kepada Antara di Sipirok, Jumat, mengatakan, rombongan kafilah Maluku Utara yang disambut tersebut persisnya, Kamis tengah malam tadi.

Dikatakannya, dalam menyukseskan MTQN XXVII tahun 2018, Medan, Provinsi Sumatera Utara yang rencananya akan dihadiri/dibuka Presiden RI Joko Widodo, Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan Bupati Syahrul M.Pasaribu dipercayakan menyambut rombongan kafilah asal Maluku Utara.
 
"Selain pengalungan bunga kepada ketua rombongan kafilah Maluku Utara Dihir Bajo, kita semua juga menggunakan pakaian adat Tapsel dalam prosesi penyambutan itu, sekaligus ucapan selamat datang kepada rombogan,"katanya.

Pemerintah Maluku Utara melalui Kabiro Kesra Setdaprov Maluku Utara Dihir Bajo, kata Parulian mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemkab Tapanuli Selatan (Provinsi Sumatera Utara) dengan begitu semangat dan penuh keramahtamahan tersebut.

Kepada seluruh kafilah Pemkab Tapsel juga mengucapkan selamat mengikuti lomba pada MTQN XXVII di Medan semoga berhasil dan tetap dalam keadaan sehat hingga kembali ke kampung halaman.

Dikesempatan penyambutan itu, Pemkab Tapanuli Selatan juga memberikan cinderamata berupa kain tenun asli Tapanuli Selatan yang diterima Dihir Bajo serta pemasangan pin logo MTQ didampingi Kadis Dukcapil Provsu Ismail Sinaga.

Dikatakan, total jumlah rombongan kafilah MTQ asal Provinsi Maluku Utara sebanyak 50 orang yang terdiri dari 31 peserta, 4 pelatih dan 15 orang. Menuju  Medan rombongan dari Maluku Utara menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Turut dalam rombongan kafilah tersebut Kabid Bimas Islam Kemenag Provinsi Maluku Utara Ibrahim Muhammad.Sementara Sekda Tapsel Parulian Nasution, didampingi  Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy S. Pulungan, Kabag Kesra Setdakab Tapsel Solahuddin dan Kabag Humas dan Protokol Tapsel Isnut Siregar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018