Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Sebanyak empat 4 siswa Pesanten Darul Mursyid (PDM) Kecamatan SD.Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan 2018 ini dinyatakan lulus ke sekolah kedinasan.

Kepala Madrasyah Aliyah PDM Husnil Walad secara tertulis kepada Antara di Sipirok, Minggu, mengatakan, mengaku bangga atas prestasi keempat siswa yang lulus sekolah kedinasan tersebut.

Dari empat siswa itu tiga 3 orang ke Politeknik  Keuangan  Negara  Sekolah  Tinggi  Akuntansi  Negara (STAN), satunya lagi di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI).

Siswa yang masuk STAN yaitu bernama Fahrul Roji Hasibuan Kepabean dan Cukai (D3), kemudian Yahya Muhaimin Polteknik Keuangan Negara Kebendaharaan Negara dan Sandika Riansa Politeknik Keuangan Negara Perpajakan (D3). Sedang Fatra Hamdi yang masuk STPI mengambil Jurusan Lalu Lintas Udara (D-IV).

“Semoga dalam masa mengukuti studinya masing-masing mereka bersungguh-sunguh dan bisa menjaga nama baik PDM, mengingat hal ini kebanggaan dan asa para orangtua,"harapnya.

Sementara Jafar Syahbuddin Ritonga, Direktur PDM juga, mengatakan merasa senang dan bangga atas kelulusan empat anak didiknya ke sekolah kedinasan tersebut tahun 2018.
 
Jafar mengatakan, kalau pesantren itu tidak melulu harus menghasilkan Muballigh, tahfidz Qur’an, ahli dalam hal tafaqquh fiddin, akan tetapi mampu melahirkan generasi yang ahli dibidang birokrat, tekhnokrat, dan lainya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018