Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Armadan Ritonga terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Angkola Barat 2013-1019.

Terpilihnya Armadan menjadi Ketua setelah dilakukan Temu Karya (pemilihan) diakibatkan Ketua sebelumnya mengundurkan diri.

"Ketua lama mengundurkan diakibatkan tidak mampu menjalankan amanah organisasi sehingga stagnan," kata Camat Kecamatan Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, Rabu sore.

Dia mengatakan, tiga kandidat calon ketua muncul dalam Temu Karya, di Kantor Camat Kecamatan Angkola Barat tersebut yaitu Armadan Ritonga, Andri dan Romadhon.

"Namun setelah dilakukan pemilihan dari total 35 suara yang memeilih secara demokrasi Armadan Ritonga berhasil 19 suara, Andri 10 suara dan Romadon 6 suara,"katanya.

Proses temu karya oleh Ketua Karang Taruna Desa dan pengurus lainnya disaksikan juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan A.Bangun Ritonga.

Bangun Ritonga, kata  Camat Taufik, menyebut Karang Taruna lahir membantu Pemerintah dalam mengindentifikasi permasalahan sosial serta mencari solusi penanganannya.

"Tugas Karang Taruna itu diatur dalam Peraturan Mensos Nomor 23 Tahun 2013 tentang pemberdayaan Karang Taruna,"jelasnya.

Lebih lanjut Taufik menyatakan, temu karya tersebut sekaligus memotivasi generasi penerus mengambil bagian mengisi kemerdekaan demi kemajuan pembangunan daerah.

"Mari kita kejar ketertinggalan yang stagnan selama ini dengan tetap berdampingan dan bersinergi untuk menuai harapan Pemerintah dalam mengerakkan sosial pembangunan ditengah masyarakat secara berkesinambungan,"ajak Taufik.  
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018