Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan memeringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-35 di lapangan bola kaki Sarasi dua Kelurahan Bintuju,  Kecamatan Angkola Muaratais, daerah itu, Rabu.

Menteri Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu selaku pembina upacara, mengatakan, Indonesia dalam tahun ini mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi. 

"Prestasi lahir bukan tiba-tiba, tetapi karena dipersiapkan secara matangdan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat indonesia,"kata Menteri. 

Dalam sambutannya Menpora juga mengajak gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) sesuai instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017. Ditindak lanjuti Peraturan Menteri Nonor 18 Tahun 2017 tentang gerakan olahraga. 

Menindaklanjuti instruski Presiden dan Permen itu,  Menteri mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas.

Menteri juga menyinggung bahwa kebugaran masyarakat indonesia yang masih rendah (di bawah 18 persen). Namun,  Menpora optimis dengan Germas hidup sehat dan gerakan olahraga itu akan dapat menjawab permaslahan tersebut.

"Saya yakin dengan kesegaran jasmani yang bagus,  dengan kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia dimasa selanjutnya,"kata Menpora dalam sebagian sambutannya. 

Haornas ke-35 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan ini ditandai pelepasan balon berhadiah keudara oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu didampingi Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar,  Tokoh Sumut H. Syamsul Qomar, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kakan Kemenag Tapsel Saripuddin Siregar dan pejabat lainnya serta Ketua PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul. 

Selain itu,  untuk lebih memeriahkan acara berbagai kegiatan seperti pertunjukan pencak silat persembahan IPSI,  Donor darah oleh PMI,  pelayanan kesehatan gratis, pelayanan KB,  lomba senam SKJ-2012 antar OPD,  Lomba senam Lansia antar Kecamatan di dearah itu. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018