Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Pawai obor menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di Kabupaten Tapanuli Selatan dilaksanakan di Kecamatan Arse, Senin malam,  di daerah itu.

Bupati Tapanuli Selatan melalui Kadis Tata Ruang dan Permukiman Harpan Siregar, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas antusiasnya ribuan massa berbagai elemen yang mengikuti acara pawai obor tersebut. 

"Mudah-mudahan memasuki Tahun baru 1440 Hijriyah ini keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dapat lebih meningkat lagi," harapnya. 

Lebih dari itu,  Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan kesatuan serta kekompakan antar sesama demi peningkatan pembangunan Tapanuli Selatan. 

Sementara Wakil Ketua DPRD Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang, mengajak momen 1 Muharram 1440 H ini sebagai momen dalam rangka mempererat hubungan silaturrahim dan juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. 

Pawai obor yang diikuti ribuan warga masyarakat Kecamatan Arse tersebut dimulai dari Balerong Pasar Arse sampai Lapangan Bola Kantor Camat Arse yang berjarak sekitar dua kilometer. Gerimis hujan juga tidak menyurutkan para peserta untuk mengikuti prosesi pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H tersebut. 

BAZNAS Tapsel di kesempatan ini juga menyerahkan bantuan sebesar 500 ribu rupiah kepada masing - masing 10 orang pakir miskin berasal dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan. Tambah, bantuan 50 ribu rupiah kepada 20 anak yatim dengan rincian dua orang perdesa berasal dan dari panitia Kecamatan Arse.

Hadir di acara tersebut Camat Arse Syahruddin Perwira, Ketua MUI Tapsel, Ketua BKMT Tapsel,  Forkompimcam,  Pimpinan SKPD,  dan sejumlah pejabat lain daerah itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018