Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Dinas Perpustakaan - Kearsipan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan menyambangi Dinas Pengendalian Penduduk - Keluarga Berencana pusat perkantoran Pemkab Tapanuli Selatan Jalan Lafran Pane, Sipirok.

Kadis Perpustakaan/Kearsipan Tapanuli Selatan Ongku Muda Atas melalui stafnya Lanmora Lubis, di Sipirok, Kamis, mengatakan, kedatangan pihaknya dalam rangka pembinaan rutin perpustakaan khusus pada Dinas Dalduk/KB.

"Dinas Dalduk/KB satu-satunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Tapanuli Selatan yang memiliki ruang perpustakaan, hingga menyandang juara III tingkat Provinsi Sumut,"sebutnya.

Lanmora yang didampingi Holila Hasibuan dan Akbar Dalimunthe ini mengatakan pihaknya sejalan dengan Kadis Dalduk/KB A.Saftar Harahap untuk menata, menambah bahan bacaan demi kemajuan Perpustakaan khusus KB, atas swadaya tersebut.

"Mungkin atas swadaya serta semangat pribadi membangun perpustakaan itulah menjadi nilai plus sehingga 2018 ini kita berhasil Juara III, sedang Juara satu Bank Indonesia, Juara dua Kejatisu, dan juara empat tiga BPK-RI Sumut.

Selain itu Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam setiap kesempatan pelantikan pejabat misalnya kerap mengimbau agar seluruh OPD bersinergi serta berinovasi dan berpikir visioner dalam mempercepat akselerasi pembangunan daerah.

"Ini yang kita aplikasikan,  dua SKPD berlainan pelayanan namun kompak dan sinergi dalam program yang sama memberhasilkan Perpustakaan Khusus KB agar lebih refresentatif," kata Lanmora yang diamini Saftar.

Kedepan diharap akan tumbuh Perpustakaan khusus pada OPD-OPD lainnya di Tapanuli Selatan dalam rangka menciptakan serta meningkatkan minat baca.

"Dengan adanya perpustakaan khusus ini, staf maupun pegawai lapangan pada Dinas Dalduk/KB sudah pada rajin membaca utamanya buku bacaan menyangkut aktivitas mereka lapangan terkait bidang kesehatan,"kata Saftar.

Tanpa bermaksud ria, Saftar mengaku dirinya sedikit berhasil merubah mindset pegawainya utamanya pegawai pelatihan lapangan KB yang saat ini sudah rajin untuk membaca buku untuk menambah ilmunya masing-masing.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018