Gunungsitoli,  (Antaranews Sumut)- DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, melakukan monitoring terhadap proyek pembangunan jalan di Desa Samasi,  Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, berbiaya Rp 2,9 miliar.
     
"Dalam waktu dekat, komisi III, kami akan melakukan monitoring ke lokasi pelaksanaan proyek tersebut," kata Ketua Komisi III, DPRD Kota Gunungsitoli Emanuel Ziliwu di Gunungsitoli, Rabu.
   
 Sebelumnya pihaknya telah menggelar dengar pendapat dengan ormas dan lembaga swadaya masyarakat terkait pembangunan jalan tersebut.
   
 Dalam dapat dengar pendapat tersebut disimpulkan bahwa usai melakukan monitoring, DPRD akan melakukan rapat kerja dengan SKPD terkait. 
     
Sebelumnya di tempat yang sama,  pemerhati pembangunan Kota Gunungsitoli Siswanto Laoli meminta DPRD Kota Gunungsitoli membatalkan pelaksanaan proyek di Desa Samasi.
     
Menurut Siswanto, proyek tersebut telah dikerjakan pada bulan Juni 2018, padahal proses lelang sedang berlangsung dan belum ada penentuan pemenang. 
     
Untuk mencegah penyalahgunaan anggaran dan wewenang,  Siswanto meminta Dprd khususnya komisi III untuk melakukan pengawasan ketat atau melakukan pembatalan proyek tersebut.***4*** 
    
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018