Tanjungbalai,  (Antaranews Sumut) - 
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama dan mahasiswa/i Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada warga korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
  
Ketua GP Ansor Kota Tanjungbalai Salman Al Haris Saragih, Jum'at, mengatakan, Banser merupakan badan semi otonom dari GP Ansor. Bertugas dalam pengamanan dan menjalankan misi kemanusiaan di berbagai daerah di Indonesia.
  
Terpanggil untuk meringankan beban saudara-saudara yang ditimpa musibah di Lombok, pihaknya bersama mahasiswa/i USU yang sedang KKN di Tanjungbalai melakukan bakti sosial penggalangan dana.
  
Penggalangan dana dilakukan dengan cara turun ke jalan Sudirman atau sekitar bundaran PLN Tanjungbalai serta dari pintu ke pintu rumah warga, selama tiga hari.
 
 "Berapa pun nanti jumlah dana yang berhasil dikumpulkan Satkorcab Banser Tanjungbalai bersama adik-adik dari USU, akan kami disalurkan kepada saudara-saudara kita yang ditimpa musibah di Lombok melalui rekening Pengurus Wilayah NU, NTB," kata Salman di Tanjungbalai.
 
 Ia melanjutkan, dana bantuan tersebut akan diteruskan kepada warga Lombok  yang saat ini mengalami kesusahan akibat gempa bumi yang secara beruntun melanda daerah tersebut.
  
Diharapkan, bantuan yang dihimpun dari seluruh elemen warga Kota Tanjungbalai ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban para korban bencana alam, sesusai misi kemanusiaan GP Ansor di Indonesia.
  
Atas bantuan yang diberikan seluruh masyarakat, pihaknya mengucapkan terima kasih seraya berdo'a semoga para donator yang menyumbang mendapat balasan setimpal dari Allah SWT/Tuhan yang Maha Esa.
  
"Semoga donasi yang terkumpul bermanfaat bagi korban bencana, dan para donatur mendapat balasan setimpal atas kebaikan diperbuat," ujar Salman.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018