Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)  Sumatera Utara XIII 2018 Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan bertekad mengejar target prestasi raihan juara umum lima pada Popdasu 2012 di Medan.

"Tidak muluk-muluk dapat target lima besar sudah alhamdulillah," kata Syariful Awal Hasibuan, di Tapanuli Selatan, Minggu, menjawab Antara. 

Peluang target pundi-pundi medali Popdasu Padangsidimpuan ini menurutnya,  dari atlet perseorangan cabang olahraga atletik, gulat dan pencak silat. 

"Tapanuli Selatan dikenal gudang ketiga Cabor yakni atletik, gulat dan pencak silat. Ketiga Cabor ini pula Tapanuli Selatan sukses urutan juara  umum lima Popdasu 2012,"sebutnya. 

Ia juga tidak menapikan para atletnya yang lain yang turun berlaga di Cabor voliball, renang dan tenis meja. "Harapan kita dari ketiga Cabor ini juga bisa mendulang medali,"tuturnya. 

Untuk Popdasu Padangsidimpuan XIII tahun 2018 yang akan berlangsung 23 Juli - 28 Juli mendatang, Tapanuli Selatan hanya ikutserta berlomba di enam Cabor tersebut, minus Cabor takraw dan bulu tangkis. 

Disinggung persiapan total 53 atletnya menghadapi event olahraga yang digelar sekali dalam dua tahun ini, Syariful tegas mengatakan semua keadaan atletnya 'fit' dan siap bertanding.

"Kita rutin melakukan pembinaan seluruh atlet berprestasi hasil penjaringan Popkab 2017 ini dengan harapan lewat Popdasu 2018 para atlet kita dapat menjadi duta Sumut ke Pekan Olahraga Nasional 2019 mendatang,"katanya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018