Medan (Antaranews Sumut) - Universitas Sumatera Utara terus melakukan pembenahan dalam segala sisi sebagai salah satu  upaya mewujudkan tekad menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di tanah air maupun dunia.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu di Medan, Sabtu, mengatakan, berbagai pembenahan terus dilakukan, baik dengan mendorong para dosen lebih banyak menulis di jurnal dan meningkatkan jumlah penelitian serta.

Tidak ketinggalan prestasi mahasiswa juga terus di dorong dalam berbagai kegiatan baik kegiatan ilmiah, olahraga, maupun kegiatan lainnya tingkat nasional maupun internasional.     
 
"Tahun 2016 USU masih masuk peringkat 38 dan saat ini sudah bisa menembus peringkat 19. Dengan berbagai perubahan dan perbaikan yang kita lakukan dewasa ini, kami harap USU hingga akhir tahun ini bis amenembus peringkat 14," katanya.

Dewasa ini jumlah dosen perguruan tinggi negeri tertua di Sumatera itu yang menulis di jurnal juga terus meningkat, demikian juga dosen yang melakukan penelitian.

Jumlah guru besar juga dalam tiga tahun terakhir terus bertambah. Tahun 2016 ada penambahan 10 guru besar, tahun 2017 juga 10 orang. Kami harap tahun 2018 ini terus meningkat. Paling tidak sama seperti dua tahun sebelumnya," katanya.

Berbagai prestasi juga berhasil ditorehkan mahasiswa USU dalam berbagai kegiatan tingkat internasional seperti di Belanda, Amerika Serikat dan Korea Selatan.

"Semua prestasi yang diraih dosen dan mahasiswa tersebut merupakan bagian dari indikasi penilaian terhadap penilaian perguruan tinggi terbaik," katanya

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018