Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kontribusi masyarakat baik di daerah maupun yang diperantauan sangat dibutuhkan untuk memajukan sebuah pembangunan daerah itu sendiri.

"Karenanya mari bersama memajukan Tapanuli Selatan agar lebih baik kedepan," Syahrul dalam sambutannya disampaikan Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution di acara halalbihalal masyarakat Tapanuli Bagian Selatan, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Sebagaimana dikabarkan Kasubbag Publikasi Humas/Protokol Tapanuli Selatan, Ucok Mulia Sontang, dari Bandung, Sabtu, malam kepada Antara di Tapanuli Selatan.

Menurut Syahrul, acara halalbihalal seperti ini cukup baik dalam membangun silaturrahmi antar sesama khususnya masyarakat Tabagsel yang saling berjauhan.

"Akan tetapi, kiranya melalui silaturrahmi ini juga dapat memberikan kontribusi positif demi kemajuan pembangunan daerah. Minimal sumbangsih pemikiran."

Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru berkapasitas 510 Megawatt juga menjadi bahan pembicaraan, dimana seluruh perantau Tabagsel sangat bangga dan mendukung penuh. Karena diyakini PLTA akan berdampak terhadap perekonomian daerah.

Sontang mengatakan, acara halalbihalal yang di gelar di gedung graha pos indonesia, Bandung ini diselengarakan oleh keluarga besar perkumpulan Tolong Menolong Tapian nauli (TMT) yang di ketuai AKBP Rhmat Martua Siregar.

Sementara delegasi dari Pemkab Tapanuli Selatan yang hadir diacara tersebut mendampingi Sekda Parulian Nasution yang mewakili Bupati Syahrul M.Pasaribu yakni  Kaban Kesbangpol Hamdy S. Pulungan, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Abdul Saftar.


 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018