Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Tingkat hehadiran Aparatur Sipil Negara atau ASN pada hari pertama masuk kerja, Kamis, pasca cuti bersama hari raya idul fitri 1439 H mencapai 99 persen. 

Demikian Kabag Humas/Protokol Tapanuli Selatan Isnud Siregar, di Tapanuli Selatan, Kamis, usai mendampingi Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah perkantoran SKPD di lingkungan Kantor Bupati Tapsel,  Sipirok.

Parulian yang Sidak usai memimpin apel pagi itu di dampingi Kepala BKD M.Suaib Harianja, Inspektur pembantu dari Inspektorat Tapsel Rusdi dan Kabag Humas/Protokol Tapanuli Selatan Isnud Siregar. 

Satu persatu absensi pada setiap Organisasi Perangkat Daerah di periksa oleh Parulian. BKD Tapsel akan langsung mengirimkan hasil rekap absensi seluruh ASN itu ke Kementrian Menpan-RB.

Menurut Parulian Sidak ASN sesuai surat edaran Menpan RB menginstruksikan pemantauan kehadiran ASN pertama masuk kerja setelah pelaksanaan cuti bersama hari raya idul fitri 1439 H. 

"Bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan sanksi dimana tunjangan kinerja daerah ASN yang bersangkutan bukan Juni untuk tidak di bayarkan,"jelasnya.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018