Gunungsitoli, (Antaranews Sumut) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli sudah menerima surat suara yang akan digunakan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara, 27 Juni 2018.

"Logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur berupa surat suara telah sampai dan sudah kita terima," kata Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa di Gunungsitoli, Rabu.

Surat suara yang dikirim menggunakan mobil "box" dengan pengawalan ketat personel Polda Sumut tiba di kantor KPU Kota Gunungsitoli, Desa DahanaTabaloho, Kota Gunungsitoli, Selasa (5/6).

Surat suara yang diterima KPU Kota Gunungsitoli ada sebanyak 86.799 lembar atau 43 "box", di mana setiap boxnya berisi 799 lembar surat suara.

Seluruh surat suara tersebut kemudian disimpan. di gudang logistik KPU Kota Gunungsitoli untuk proses pelipatan dan penyortiran.

"Semua surat suara kita simpan di gudang logistik KPU Gunungsitoli di Jalan Pattimura, Desa Mudik untuk proses pelipatan dan penyortiran," jelasnya.

Sedangkan kotak suara, bilik suara dan tinta serta logistik lainnya, menurut dia, masih menunggu pengiriman selanjutnya dari KPU Provinsi.

"Hingga saat ini tahapan pilgub di Kota Gunungsitoli telah berjalan dengan baik. Seluruh warga Kota Gunungsitoli yang punya hak pilih kami imbau untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni nanti," ujarnya.

 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018